Skip to main content

catering di jogja : Cara Memasak Kembang Kol

catering di jogja : Cara Memasak Kembang Kol


Kembang kol tampaknya ada di mana-mana akhir-akhir ini, lebih dari sekadar kualifikasi resmi untuk status sayur "itu" (kalimat yang keterlaluan, jika Anda memikirkannya, tetapi di sinilah kita sekarang). Dihormati karena sifatnya yang mirip bunglon, ia berubah menjadi hampir semua yang kita inginkan. Ini dimasak utuh dan disajikan dengan upacara ayam panggang, ditekan ke dalam wajan untuk menjadi kerak pizza, ditumbuk menjadi "nasi" atau disuling menjadi sup beludru. Ada banyak cara untuk menyiapkannya, tetapi kami akan fokus pada tiga: dikukus, dipanggang, dan ditumis.

Mulai

Keberhasilan sebagian besar hidangan bergantung pada kualitas dan kesegaran bahan yang terlibat, dan kembang kol tidak terkecuali. Sebelum Anda memasak, Anda harus membeli, dan membeli dengan baik. Inilah yang harus dicari saat Anda berbelanja.



PEMBELIAN


Seorang anggota keluarga brassica, yang meliputi brokoli, kubis brussel, kubis dan kangkung, kembang kol hampir selalu tersedia, dengan konsistensi yang menakjubkan dalam kualitas sepanjang tahun. Tetapi pembeli pasar petani mungkin melihat mereka mulai muncul di awal musim gugur dan berlangsung hingga awal musim dingin.

Kepala kembang kol di toko bahan makanan komersial terlihat cukup identik, seringkali berbobot sekitar 1½ hingga 2 pound dengan seragam, warna gading - dan hampir selalu dibungkus plastik. Tetapi begitu Anda memasuki pasar bahan makanan khusus yang lebih kecil dan pasar petani, ukuran, bentuk, dan warna dapat bervariasi secara drastis - jangan takut! Oranye-kuning (atau kembang kol "Cheddar" karena warnanya, dan tidak, sayangnya, karena rasanya seperti keju), spesimen ungu dan hijau neon rasanya hampir sama dengan yang putih dan dapat digunakan secara bergantian.

Terlepas dari warna, ukuran, atau tempat Anda membelinya, pilihlah kepala kembang kol yang tampak berat untuk ukurannya (produk yang lebih segar memiliki kadar air yang lebih tinggi dan karenanya lebih berat) dengan daun yang rapat dan padat serta kumpulan kuntum bunga. Hindari apa pun yang terasa lembut atau kenyal atau bercak gelap di bagian atas, pertanda mereka telah melewati masa jayanya.

Kepala kembang kol yang baru harus bertahan di dapur Anda sekitar satu minggu, dibungkus rapat dengan plastik atau disimpan dalam kantong yang bisa ditutup kembali di lemari es.



MEMPERSIAPKAN


Bentuk kembang kol cocok untuk secara intuitif dipecah dari satu floret besar menjadi kuntum yang lebih kecil dan lebih kecil dengan tangan atau pisau. Ukuran floret yang diinginkan akan tergantung pada persiapan, tetapi jika Anda ingin kuntum kembang kol yang dikukus atau dipanggang, mereka harus berukuran relatif kecil untuk memasak dan makan praktis.

Sementara banyak resep meminta mereka untuk dihapus, inti dan daun tidak hanya dapat dimakan, tetapi juga lezat. Inti memiliki tekstur yang lebih lembut, lebih kencang dari pada kuntum, tetapi rasanya sama dan harus benar-benar dimasukkan dalam semua persiapan. Daun lembut, hijau pucat, yang rasanya hampir seperti kubis dengan tekstur yang cocok (mereka berasal dari keluarga yang sama, setelah semua), tidak boleh dibuang. Mereka dapat dibiarkan atau dimasukkan dalam persiapan apa pun.

Untuk beberapa persiapan (memanggang, gratin, membakar, memanggang), alangkah baiknya untuk mengiris kepala secara memanjang melalui inti untuk menjaga kuntum potongan pusat bersama-sama, menciptakan lempengan tebal. Saat melakukan ini, hampir semua irisan yang dicoba pertama kali akan hancur, tetapi itu OK. (Simpan remah-remah itu untuk dipanggang untuk bit ekstra renyah, atau simpan untuk dilemparkan ke dalam salad.)


Dikukus

Ungkapan "kembang kol kukus" terdengar hampir seperti hukuman, tetapi bisa menjadi lezat. Mengukus memasak kembang kol dengan cepat, lembut dan tanpa mengencerkan rasanya yang lembut (bukan rebus, yang dapat mengguyur dan mengupas sayuran dari semua nilai gizi).


Untuk mengukus kembang kol Anda, pisahkan kembang kol ke dalam kuntum besar yang ukurannya masih menggigit, dan letakkan di keranjang pengukus yang diletakkan di dalam panci berisi air asin yang mendidih. Bumbui kuntum dengan garam dan merica, dan tutupi pot. Biarkan kukus sampai ujung pisau atau garpu dapat dimasukkan dengan mudah tanpa hambatan, 8 hingga 10 menit, tergantung ukurannya. Kembang kol kukus yang ideal harus membaca al dente, tidak pernah lembek.

Dari sini, kuntum dapat dipecah lebih banyak dengan menghancurkannya dengan garpu atau penghancur kentang, mengirisnya melalui ricer untuk mewakili kentang tumbuk yang creamy, atau hanya memecahnya dengan tangan. Karena belum ada karamelisasi, rasanya akan lebih halus daripada olahan lainnya, yang berarti ada banyak peluang untuk membalutnya secara asertif baik untuk rasa maupun tekstur. Jenis kanvas kosong, dibutuhkan banyak jus lemon asam, banyak minyak zaitun atau mentega kecoklatan, kacang renyah cincang, dan kisi-kisi keju keras yang asin.



Tumis
Tumis kembang kol memungkinkan untuk memasak lebih cepat dan lebih banyak permukaan permukaan untuk karamelisasi, mengeluarkan beberapa rasa alami. Hasilnya bisa dimakan sendiri, atau bahkan dicampur dengan kembang kol mentah untuk menambah tekstur.



Untuk menumis, potong kepala kembang kol menjadi potongan-potongan kecil. Panaskan sedikit minyak zaitun dalam wajan terbesar Anda (untuk menghindari crowding, yang menyebabkan pengukusan), dan masak kembang kol panas dan cepat, bekerja dalam batch, jika perlu. Jika menambahkan aromatik, seperti bawang yang diiris tipis, bawang putih yang dihancurkan, rempah-rempah, rempah-rempah atau fillet ikan teri, beri mereka tumis sebentar dalam minyak zaitun terlebih dahulu, sehingga mereka melunak dan karamelisasi sebelum kembang kol ditambahkan. Anda akan tahu bahwa itu siap dimakan ketika kuntum berwarna kecokelatan dan memiliki tekstur yang kuat namun lembut.

Sementara semangkuk kembang kol mentah bisa jadi sulit bagi sebagian orang, menambahkan sedikit ke dalam kembang kol yang ditumis adalah cara yang baik untuk mengembalikan beberapa kerenyahan ke hidangan. Dari sini, dapat disajikan hangat atau suhu ruangan dengan hampir semua hal di dapur Anda, apakah saus yogurt krim atau almond cincang renyah. Ini juga sangat baik berpakaian hampir seperti salad pasta, dengan cuka, beberapa asin, hal-hal asin seperti caper atau zaitun, dan banyak rempah-rempah.


LEBIH BANYAK RESMI CAULIFLOWER


 Gambar untuk Kembang Kol Dengan Ikan Teri dan Zaitun Hancur
Kembang kol Dengan Ikan Teri dan Zaitun Hancur
Oleh Alison Roman

15 menit
 Gambar untuk Chuliflower Chaat for One
Kembang kol Chaat untuk Satu
Oleh Tejal Rao

30 menit
 Gambar untuk Pan-Roasted Cauliflower With Garlic, Parsley and Rosemary
MUDAH
Kembang Kol Pan-Roasted Dengan Bawang Putih, Peterseli, dan Rosemary
30 menit
 Gambar untuk Kembang Kol Manis-Asam dengan Golden Raisins
Kembang Kol Manis-Asam Asam Dengan Kismis Emas
30 menit
 Gambar untuk Kembang Kol dan Tomat Frittata Dengan Feta
Kembang kol dan Tomat Frittata dengan Feta
Oleh Martha Rose Shulman

1 jam
 Gambar untuk Kembang Kol Venesia
MUDAH
Kembang Kol Venesia
Oleh David Tanis

30 menit
 Gambar untuk Kembang Kol Bumbu Pan-Roasted Dengan Kacang Polong
MUDAH
Kembang Kol dibumbui Pan-Roasted dengan kacang polong
Oleh David Tanis

20 menit

Panggang
Sesuatu yang ajaib terjadi pada kembang kol ketika dipanggang cukup lama pada suhu yang sangat tinggi. Ini mengubah - dari mentah menjadi lunak dan empuk, menjadi jenis lembek, menjadi sangat karamel dan hampir renyah. Kesabaran Anda dihargai di sini: Citarasa semakin dalam dengan cara mereka tidak melakukan persiapan lain.

Untuk memanggang kembang kol berukuran sedang, pecahkan menjadi kuntum kecil hingga menengah, atau potong menjadi potongan setebal ½ inci, gerimis dengan 3 hingga 4 sendok makan minyak zaitun dan bumbui dengan garam dan merica. Tambahkan rempah-rempah atau aromatik yang Anda sukai (sejumput kunyit tanah, jintan utuh atau biji adas, serpihan paprika merah) dan panggang di 450 derajat sampai kecoklatan dan karamel, 20 hingga 30 menit.

Jebakan yang umum terjadi ketika memanggang adalah melakukannya pada suhu yang terlalu rendah atau berhenti begitu kembang kol lunak: Anda harus tetap menggunakannya, terus memanggang sampai warnanya berubah dari putih krem ​​menjadi cokelat krem ​​dalam, cokelat keemasan yang mustahil (pikirkan: warna dari kue yang matang). Tentu, itu akan dimasak secara teknis sebelum sampai ke tahap itu, tetapi mendorongnya membantu mencapai potensi penuhnya.

Karena serba guna, kembang kol berpasangan dengan baik dengan hampir apa pun yang ingin dipanggang bersamanya: aromatik, seperti siung bawang putih yang dihancurkan, rempah-rempah, cabai atau tangkai bumbu hangat, serta bahan-bahan yang lebih substansial seperti irisan adas atau buncis buncis. . Anda juga bisa menaburkannya dengan debu Parmesan ringan dalam 10 menit terakhir pemanggangan untuk hasil yang sangat bagus dan sangat murahan.

Pastikan Anda melapisinya dengan banyak minyak zaitun, sehingga hampir mendesis. Ini akan membantu transformasinya.



DITERIMA


Ini mungkin tidak mengejutkan, tetapi keju menyukai kembang kol. Keduanya sudah luar biasa berpasangan sendiri. Tetapi menambahkan krim kental, mendidihkannya sampai berkurang dan kuntum-kuntum karamel di tepinya, menggelembung dan garing di atasnya - yah, itu benar-benar spektakuler. Ini tidak selalu lebih baik dari makaroni dan keju, tapi itu pasti mengenai reseptor kesenangan yang serupa.

Meskipun Anda tentu saja bisa membaca buku itu, dengan béchamel dan remah roti, cukup memasaknya dengan krim kental dan menaburkannya dengan Cheddar parut atau Gruyère yang akan membawa Anda ke sana dalam waktu singkat. (Resep ini akan membawamu ke sana, dan cepat.)

Herbal, seperti daun thyme yang dipetik, atau allium, seperti bawang yang diiris tipis, bawang putih atau daun bawang, adalah tambahan yang bagus, tetapi jika Anda ingin menjaga semuanya tetap murni dan sederhana, gratin yang terbuat dari kembang kol 100 persen masih akan sangat baik.


Mentah, Asinan, Goreng & Dimurnikan
Setelah Anda memiliki beberapa persiapan kembang kol yang paling populer, Anda dapat menjelajahi beberapa cara yang lebih tidak jelas untuk membuatnya. Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah kembang kol Anda menjadi sesuatu yang benar-benar istimewa.


MENTAH


Rasa kembang kol mentah tidak banyak untuk dituliskan di rumah, tetapi jika Anda penggemar sayuran renyah untuk dicelupkan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memasukkan kuntum kecil di piring crudité berikutnya. Dipecah dalam pengolah makanan atau cincang halus, kembang kol mentah juga dikenal sebagai pengganti biji-bijian bagi mereka yang abstain.

Untuk hidangan tabbouleh-esque, balut kembang kol mentah yang telah dicincang halus dengan satu ton rempah-rempah yang baru saja dipotong (peterseli, daun ketumbar, mint akan lebih baik), banyak asam (lemon segar atau jus jeruk nipis atau cuka ringan), minyak zaitun, beberapa halus bawang putih parut, mungkin satu atau dua mentimun cincang dan banyak garam dan merica. Kembang kol tidak menyerap rasa secepat mentah seperti dimasak, jadi biarkan selama beberapa menit dan reseason sebelum disajikan.

PILIH


Kembang kol adalah bahan utama dalam piccalilli acar asam-pedas manis pedas populer, tetapi juga dapat diasinkan sendiri dalam air garam cuka sederhana.


Aroma sayuran yang tajam cenderung meningkat ketika diasinkan, tetapi rasanya sebenarnya cukup lembut dan akan menyerap aromatik, seperti biji sesawi, bawang putih yang dihancurkan dan kunyit. Gunakan kuntum kecil sebagai pengganti mentimun dalam resep pengawetan apa pun.

GORENG



Kembang kol yang digoreng dalam sangat luar biasa karena alasan yang jelas (bagian renyah! Bagian luar berwarna cokelat keemasan!), Tetapi mungkin yang paling praktis, tidak perlu dihancurkan atau dilapisi sebelum dilemparkan ke dalam panci berisi minyak panas. Itu bisa digoreng, lalu dilemparkan ke dalam saus pedas (à la kembang kol Buffalo) atau dicelupkan ke dalam saus apa pun yang Anda pilih.

Untuk menggoreng kembang kol, isi panci sedang sekitar setengahnya dengan minyak netral dan bawa sampai 375 derajat. Bekerja dalam batch dan menggunakan sendok berlubang, masukkan kuntum ke dalam minyak panas dan goreng hingga berwarna cokelat keemasan, 3 hingga 5 menit. Angkat dan tiriskan di atas piring berlapis handuk kertas dan bumbui dengan garam.

DIBELI


Kembang kol adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari sayuran untuk berubah menjadi saus atau sup. Itu menjadi sangat lembut, rasanya seperti Anda telah menambahkan satu liter krim, bahkan jika tidak ada produk susu.

Untuk membuat kembang kol, kembang api didihkan dalam kaldu ayam atau sayuran (tentu saja, Anda juga dapat menggunakan susu, jika Anda mau) sampai kembang kol sangat lunak. Gunakan sendok berlubang untuk memindahkan kembang kol ke blender, bersama dengan cukup banyak cairan memasak untuk membuat blender berjalan.


Seberapa banyak cairan memasak yang Anda tambahkan tergantung pada selera Anda: Kurang akan memberi Anda purée kental untuk disajikan di bawah ayam panggang atau iga pendek yang direbus; lebih banyak akan memberi Anda sup sutra untuk topping dengan crouton dan cincang herbal.


tautan : catering di jogja

Comments

Popular posts from this blog

3 manfaat seo dalam website untuk Bisnis

manfaat seo dalam website untuk Bisnis  banyak sekali manfaat yang diperoleh dari seo yang kita lakukan baik di lakukan secara sendiri atau menggunakan jasa seo demak profesional.  antara alain : website bisa dihalaman 1 google banyak traffik tanpa harus iklan  bisa membuka jasa seo profesional  dan ini daftar kata kunci yang bisa anda untuk melaukan seo baik untuk organisasi bisnis atau jualan produk dan jasa Daftar kata kunci  katagori wisata  wisata probolinggo wisata alam wisata alam surabaya wisata alam malang wisata alam jawa timur wisata anak di surabaya wisata alam batu wisata alam bandung wisata alam gosari wisata anak di malang Rental Mobil Rental Mobil Banjarmasin Rental Mobil Banjarmasin Rental Mobil Palangkaraya Rental Mobil Balikpapan Rental Mobil Samarinda Rental Mobil Purwokerto Rental Mobil Rental Mobil Purwokerto Rental Mobil Rental Mobil Semarang Renta

Alat Kebersihan Ini Harus Anda Miliki agar Hunian Semakin Sehat

Cuci Sofa Bekasi -  Tinggal di hunian yang aman merupakan idaman untuk banyak orang. Tetapi, tidak sedikit orang yang senantiasa memiliki alibi buat tidak mensterilkan rumahnya. Sementara itu seluruh orang setuju kalau keadaan rumah yang bersih merupakan salah satu ketentuan hunian yang aman serta tenang. Kebalikannya, hunian yang kotor serta berhamburan hendak jadi sumber kepenatan ataupun sumber tekanan pikiran untuk penghuninya. Tidak hanya itu, hunian yang kotor pula dapat jadi sumber banyak penyakit. Oleh sebab itu, satu perihal berarti yang wajib dicoba demi memperoleh hunian yang aman merupakan dengan merawatnya dengan baik. Hunian dipercaya mencerminkan karakter pemiliknya. Tidak cuma bagian luar( bidang luar) rumah yang butuh dirawat, tetapi pula bagian dalamnya( bidang dalamnya). Rumah yang senantiasa apik serta bersih pula hendak membagikan kesan segar serta tidak membosankan. Back to top Berartinya Melindungi Kebersihan Rumah Bebas dari Penyakit Sumber foto sm

Perjalanan Wisata di TONGABEZI Livingstone, Zambia

TONGABEZI Livingstone, Zambia SEKILAS Kunjungi Air Terjun Victoria yang perkasa dan mengambil beberapa foto spektakuler Berenang di "kolam batu" Tongabezi lengkap dengan papan loncat tinggi Nikmati "makan malam terapung" di ponton pribadi Tongabezi - bawalah makanan Anda dengan kano Kunjungi Pulau Livingstone dan berenang di Devil's Pool, setinggi 167 meter dan di tepi Air Terjun Nikmati sedikit tawar-menawar saat Anda berbelanja ukiran kayu di tepi air terjun Tongabezi adalah pondok mewah dan bergaya yang memukau, dengan Rumah dan Cottages yang dirancang secara individual dan bergaya terletak di tepi Sungai Zambezi yang perkasa di sisi Air Terjun Victoria di Victoria dan hanya 11 mil di hulu air terjun itu sendiri. pak andi sebagai pengusaha bisnis sewa hiace jakarta bandung telah merasakannya sendiri Di Tongabezi, penekanannya adalah pada eksklusivitas dan romansa dengan hari-hari yang dihabiskan untuk bersantai di lingkungan alami atau menik